Agustus Ini Yuk ke Maros, Ada Festival Rammang-Rammang

 Berita
banner 468x60
Menyusuri Rammang-Rammang. Foto oleh Hendra A Setyawan

Menyusuri Rammang-Rammang. Foto oleh Hendra A Setyawan

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) H Syahrul Yasin Limpo siap membuka festival di kawasan pengunungan karst (kapur) Rammang-Rammang di Kabupaten Maros, Sulsel.

“Festival full moon di Rammang-Rammang ini diharapkan dapat menyedot perhatian wisatawan lokal dan mancanegara, sehingga objek wisata ini menjadi tempat wisata baru yang menasional,” kata Gubernur Sulsel H Syahrul di Makassar, Rabu (29/7/2015), seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, Rammang-Rammang merupakan salah satu potensi sumber daya alam sekaligus obyek wisata di Kabupaten Maros yang harus dikembangkan dan dilestarikan.

Ke depan, lanjut dia, Rammang-Rammang segera menjadi destinasi wisata nasional. Karena itu, pihaknya kini tengah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pariwisata.

Kabupaten Maros yang dikenal sebagai “butta salewangang” ini, kaya potensi wisata alam dengan pegunungan karst terpanjang kedua di dunia setelah Tiongkok.

Menurut dia, obyek wisata yang menampilkan keindahan pegunungan karst dan kejernihan air di sungai itu, selama ini hanya menjadi objek wisata lokal yang belum dikelola secara profesional.

Untuk mencapai lokasi itu, dapat ditempuh dengan jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda dua, kemudian berjalan kaki sekitar setengah kilometer ke lokasi tersebut. Sedang jalan lainnya dapat ditempuh dengan jalur sungai dengan menggunakan perahu kayu (katinting) berkapasitas empat hingga 10 orang.

Sementara itu, dikutip dari Tribunnews.com, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel rencananya akan menggelar Festival Full Moon Rammang-Rammang pada 8-9 Agustus 2015 mendatang.


Sumber : Kompas.com

 

banner 468x60

Author: 

hanya blogger biasa

No Responses

Leave a Reply