IBTeam Sub Regional Maros Beri Pelatihan IT Siswa SMA

 Berita, Headline, Komunitas
banner 468x60

Infrastruktur Jaringan yang Lengkap Mesti Dinikmati oleh Seluruh Masyarakat Maros. Berdasarkan infrastruktur yang di bangun di kabupaten maros masuk kategori baik, komunitas IndonesianBacktrackTeam sub regional maros yang di singkat IBTeam Sub Reg Maros mengadakan pelatihan IT (information Technology) di Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

IBTeam Sub Regional Maros

kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 5 Kab. Maros dari tanggal 24 – 28 Agustus 2015. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan bertema Goes To School. Kegiatan tersebut berlangsung selama 1 (satu) minggu dengan konten-konten materi yang berbeda. Materi-materi yang dimuat yaitu Design Graphics, Pengenalan Open Source, Pengenalan HardWare komputer, dan Networking (Teknologi jaringan wi-fi).

Sasaran dari kegiatan goes to school yaitu memancing minat siswa-siswi untuk belajar lebih luas mengenai IT khususnya, dan juga membuka pola pikir bahwa untuk membaca sebuah buku artikel ataupun bidang ilmu lainnya tidak mesti melalui buku-buku paket yang biasanya di perjual belikan namun dapat di temukan di dunia maya, Menurut wakil ketua IBTeam Sub Regional Maros (I Putu Bagus).

Dengan melihat infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah kabupaten maros 4 tahun terakhir sudah di anggap baik untuk masyarakat maros maka dari itu komunitas-komunitas men-sosialisasikan infrastruktur tersebut ke seluruh masyarakat maros untuk dapat di gunakan oleh publik. Materi-materi yang di bawakan oleh IBT membuat pikiran kita terbuka bahwa informasi itu sangat penting.

Menurut salah satu murid SMA Negeri 5 Maros (Ani). Kegiatan tersebut berlanjut hingga tanggal 29 Agustus 2015, Semoga kegiatan tersebut sesuai dengan sasaran dari awal yaitu memancing minat siswa-siswa dan juga memanfaatkan infrastruktur yang disediakan oleh pemerintah kabupaten maros itu sendiri.

Kuota bandwith yang di gunakan oleh kabupaten maros itu tergolong tinggi, sia-sia bila bandwith tersebut tidak digunakan oleh seluruh elemen masyarakat maros, menurut Abudzar salah satu praktisi IT di Kab. Maros yang juga pendiri Komunitas IT Maros (KomIT Maros).


 

Sumber : cariberita.id dipublikasikan pada Kamis, 27 Agustus 2015.

banner 468x60

Author: 

hanya blogger biasa

No Responses

Leave a Reply