Pelatihan Menulis Reportase Bersama PWI dan BRID

 Blogging, Headline, Kegiatan
banner 468x60

Blogger sudah merupakan sebuah pekerjaan yang hampir sama dengan wartawan, meskipun jika di amati cukup berbeda, akan tetapi pekerjaan dalam menyajikan berita yang cepat dan aktual, dan menyajikan artikel yang berguna dilakukan oleh keduanya, baik dari sisi blogger maupun dari sisi wartawan, Atas dasar persamaan tersebut (Sabtu 06/09/2015) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan dan Blogger Reportase Indonesia (BRID) bermitra untuk mengadakan kegiatan Pelatihan Blogger dan Menulis.

Kegiatan Pelatihan Blogger dan Menulis ini di selenggarakan pada Hari Sabtu 06/09/2015 di Kantor PWI Sulawesi Selatan Jl.A.P Perttarani Makassar, yang dimulai dari Pukul 09:00 – 16:00 Wita. Pada pelatihan ini materi yang disajikan cukup ringan, materinya antara lain yaitu Bagaimana cara menggunakan blog untuk menulis berita, cara menulis reportase, dan materi jurnalistik lainnya, selain itu ada pula motivasi dari pemateri yang bisa dibilang sangat berpengalaman dalam bidang blogging maupun dunia jurnalistik.

Materi-materi diatas tergolong cukup ringan dan mudah untuk di mengerti para peserta, karena peserta yang di undang pada kegiatan ini berasal dari kalangan, pers, wartawan dan blogger. Dari maros sendiri Komunitas Blogger Maros mengutus beberapa anggotanya diantaranya yaitu saudara Ilham Halimsyah (@ihsyah) , Abdillah.S.A.S (@Abdhi_Tux) , Muh Nur Samad (@samaddadrana) , Andi Habis Jaya (@HasbiTubeHD) , Ismail Nurdin (@IsmailNurdin) dan Muhammad Islamuddin (@illank_jie).Mereka semua adalah anggota kbm dari berbagai kalangan ada yang murni blogger, dan ada juga basic jurnalistik dan mengerti blogger.

Kegiatan berlangsung sangat meriah, karena antusiasme dari para peserta pelatihan, utamanya para wartawan yang agak tua (berjiwa muda) yang sangat semangat menanyakan tentang blog, agar mereka dapat mempublish tulisan maupun karya-karyanya ke blog mereka masing-masing.

Selain antusiasme peserta, para pemateri dan panitianya pun sangat antusias dan sangat memotivasi, antara lain ada bang Hazmi Srondol (@hazmiSRONDOL) ,ada pulau Kang Arul (@kangarul) , dan ada pula admin @BR_ID yaitu Mas Syaifuddin Sayuti (@syaifuddin1969) , dan juga ada bang Nur (@NurTerbit), semuanya berkolaborasi dengan baik dalam menyampaikan materi-materi dalam kegiatan pelatihan blogger dan menulis ini.

Kata yang paling saya sukai dalam pelatihan ini yaitu kata-kata yang dikatakan kang arul, yang bunyinya “Penulisan alay berhukum haram”, saking sukanya saya dengan kata ini , saya pun melakukan tweet pada kata tersebut melalui official twitter blog saya (@artikelampuh).  

banner 468x60

Author: 

Sekarang Menjadi Travel Blogger, Senang Menulis Wisata dan Melakukan Petualang yang Semuanya di Tuangkan di http://www.anekawisatanusantara.blogspot.com

2 Responses

  1. AsnawinSeptember 9, 2015 at 2:01 amReply

    Izin share di blog PWI Sulsel, trims….

Leave a Reply